Selasa, 28 Januari 2014

Dompet Dhuafa Banten Bantu Korban Pasca Banjir di Binuang dan Padarincang

Diposting pada label:



Warga Kampung Kuranji, Desa Cakung, Bunuang, menerima bantuan dari DD Banten, kemarin (28/1/2014).
SERANG, DDBanten—Berada di daerah terisolir, membuat masyarakat Kampung Kuranji, Desa Cakung, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, sulit mendapat bantuan meski musibah banjir membuat kampung mereka terendam selama 9 hari.

Untuk membantu meringankan beban para korban banjir, Dompet Dhuafa Banten bersama sejumlah karyawan FIF, kemarin (28/1/2014) memberikan bantuan berupa 100 paket sembako dan paket pakaian berupa sarung, selimut, baju, serta plastik dokumen tanggap banjir untuk menyelamatkan dokumen penting milik masyarakat. Bantuan ini diberikan langsung kepada masyarakat yang berada di daerah perbatasan Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang itu.

Asnad, Ketua RT 02/01, Kampung Kuranji mengungkapkan, daerahnya telah terendam lebih dari satu pekan terakhir. “Sudah sembilan hari kampung kami terendam, dan air baru surut kemarin sore,” ujarnya kepada Dompet Dhuafa Banten.

Hal senada disampaikan Royadi, pemuda desa setempat yang sangat menyayangkan kondisi kampungnya yang merupakan daerah langganan banjir namun sedikit luput dari perhatian pemerintah. “Kampung kami memang berada di perbatasan dua kabupaten, untuk sekolah saja kami harus ke kabupaten tetangga. Di sini juga belum ada puskesmas, jadi kalau ada warga yang sakit sangat sulit untuk mencari tempat berobat. Warga juga sangat berharap pembangunan tanggul segera terealisasi agar luapan air sungai Cidurian tidak lagi merendam kampung,” papar Royadi.

Royadi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dari para donatur yang disampaikan oleh Dompet Dhuafa Banten. “Alhamdulillah, kami bersyukur sekali Dompet Dhuafa Banten bisa sampai dan memberi bantuan ke desa kami. Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat terpisah, DD Banten pun memberikan bantuan paket sembako dan aksi layanan kesehatan cuma-cuma bagi para korban pasca-banjir di Kampung Sukamaju, Desa Citasuk, Padarincang, Serang.

Masyarakat keluhkan gatal-gatal, batuk, pilek, dan diare yang mereka alami usai banjir yang merendam kampung mereka beberapa waktu lalu. DD Banten berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban banjir dan kondisi kesehatan mereka segera pulih seperti sedia kala. “Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaaat buat saudara-saudara kita. Kita juga senantiasa mengimbau masyarakat Banten khususnya untuk peduli kepada saudara yang terkena musibah dengan menyalurkan bantuan melalui DD Banten,” ujar Mokhlas, Manajer Program Dompet Dhuafa Banten. [IWN]

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru