Senin, 27 Januari 2014

Motor Pintar Dompet Dhuafa

Diposting pada label: ,

Motor Pintar Dompet Dhuafa Banten.


Dalam rangka menumbuhkan kebiasaan membaca bagi anak-anak, Dompet Dhuafa Banten membuat program motor pintar. Program ini merupakan layanan perpustakaan keliling berbentuk motor box yang dikendarai oleh seorang ustadz. Pimpinan Dompet Dhuafa Banten Imam Baihaqi, mengatakan bahwa motor pintar tidak hanya berkeliling menyediakan taman baca, sang ustadz juga memberikan dongeng ceria islami kepada anak-anak. Hal tersebut agar selain bertujuan menumbuhkan kebiasaan membaca juga untuk menanamkan akhlak islami dan karakter positif sejak dini melalui kisah-kisah teladan yang inspiratif.

Untuk perdana, motor pintar mengunjungi Madrasah Diniyah Al Falah Curug Kota Serang (11/9). Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dengan datangnya motor pintar ini. “Kami senang dan memberikan apresiasi kepada Dompet Dhuafa Banten yang telah peduli terhadap pendidikan anak melalui program motor pintar,” ujar Nazla Aulia, salah satu pengurus Madrasah tersebut.

Untuk selanjutnya, motor pintar akan beroperasi setiap Senin sampai Kamis setiap pekannya mengunjungi sekolah, pondok pesantren, taman pendidikan Al-quran, panti asuhan, dan kampung-kampung marginal di wilayah Banten. Dompet Dhuafa Banten juga sangat terbuka bagi yayasan atau sekolah yang ingin mengajukan untuk dikunjungi motor pintar. Semoga program ini dapat memberikan sedikit kontribusi buat masyarakat dalam bidang pendidikan. [*]

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru