Kamis, 24 April 2014

Gerai Sehat Nurul Iman Ajak Pelajar Remaja untuk SADARI

Diposting pada label:

SERANG, DDBanten - Sebagai wujud kepedulian terhadap kaum wanita yang rentan terhadap penyakit kanker payudara, tim Gerai Sehat Nurul Iman Dompet Dhuafa Banten memberikan penyuluhan SADARI kanker payudara sejak dini kepada para siswi SMK Hasanuddin 2 Cipocok Jaya, kota Serang, Kamis (24/4/2014).

Manajer Gerai Sehat Nurul Iman Iis Tursiyah, mengatakan, Penyuluhan ini sangat penting bagi remaja, khususnya untuk pelajar wanita, "Karena kanker payudara merupakan penyakit kanker yang diderita oleh wanita terbesar kedua setelah kanker serviks," ujar Iis.

Penyuluhan ini bertujuan untuk mengetahui faktor risiko penyebab kanker payudara, mengetahui gejala kanker payudara, mengetahui deteksi dini kanker payudara dengan periksa sendiri (SADARI), sehingga risiko kanker payudara bisa diminimalkan. "Kita mengajak para pelajar remaja putri ini untuk mengenali diri mereka dengan baik, termasuk bagian tubuh yang rentan penyakit seperti kanker," tutur Iis kepada DD Banten.

Dalam penyulahannya, tim gerai Sehat Nurul Iman menyampaikan mengenai definisi-definisi dan tanda-tanda penyakit kanker payudara. Dan mengatakan bahwa kanker payudara adalah kanker yang mematikan bagi perempuan setelah kanker rahim. [*]

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru