Kamis, 06 Maret 2014

Terapkan Sedekah Sebagai Gaya Hidup, Dompet Dhuafa Banten Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Distro

Diposting pada label:

DD Banten jalin kerjasama dengan sejumlah distro untuk program sedekah via kasir.
SERANG, DDBantenSedekah sebagai gaya hidup. Slogan ini menjadi tren akhir-akhir ini, orang berlomba-lomba dalam memberi. Fenomena ini ditunjukkan dengan maraknya bermuculan komunitas sosial. Memberi memang menentramkan, apalagi anjuran ini telah diajarkan oleh Islam yang dikenal dengan nama sedekah atau infak.

Dompet Dhuafa merangkul semua kalangan untuk menerapkan sedekah sebagai gaya hidup. Baru-baru ini Dompet Dhuafa Banten bekerjasama dengan sejumlah distro di Kota Serang membentuk program sedekah via kasir.

“Sedekah sangat dianjurkan dalam Islam. Sedekah bukan amalan yang segmented, semua orang boleh bersedekah, baik tua maupun muda,” ujar Zamaksyari, Manajer Fundraising Dompet Dhuafa Banten.

Zamak berharap, kerjasama dengan distro mampu merangkul kalangan muda untuk bersedekah dan memberi.

“Kita menyediakan wadah bersedekah untuk anak muda Banten, khususnya Kota Serang. Dengan membeli produk mitra kerjasama, pembeli telah bersedekah melalui Dompet Dhuafa yang nantinya akan dikelola dan disalurkan lewat program pemberdayaan Dompet Dhuafa Banten,” terang Zamak.

Dompet Dhuafa menjalin kerjasama program sedekah via kasir dengan Morning Five Distro yang beralamat di Jalan A. Yani, Ciceri, Serang, persisnya di sebelah halte Carrefour Ciceri dan Samalona Distro yang bertempat di lantai 1 Mal Serang.

“Setiap pembelian satu item atau produk di distro tersebut, pembeli telah bersedekah sebesar Rp 2 ribu ke Dompet Dhuafa Banten. Jadi sekali dayung dua-tiga pulau terlampui, belanja sekaligus beribadah,” imbuh Zamak. [DD-Chogah/ ft. Zamak]

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru