Rabu, 20 Agustus 2014

RSIA Budiasih Tunaikan Zakat Perusahaan ke Dompet Dhuafa Banten

Diposting pada label:


SERANG, DDBanten – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Budiasih Serang menunaikan zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa (DD) Banten senilai 50 juta rupiah. Ulfa Novianti, bagian keuangan RSIA Budiasih mengatakan pada dasarnya zakat yang ditunaikan oleh perusahaan merupakan kewajiban. Namun, kewajiban tersebut hendaknya tidak dipandang sebagai beban, karena pada hakikatnya zakat tidak mengurangi harta perusahaan, tetapi justru membersihkan dan meringankan setiap langkah yang akan ditempuh untuk maju. 

RSIA Budiasih menyalurkan donasi ke Dompet Dhuafa, kata Ulfa, karena dinilai amanah dan sanggup menyalurkan bantuan tepat sasaran. “Tahun-tahun sebelumnya kami menyalurkan langsung ke masyarakat dhuafa dan anak yatim. Tapi untuk tahun ini dicoba untuk memercayakan kepada Lembaga Amil Zakat, salah satunya Dompet Dhuafa yang sudah dikenal secara luas di masyarakat,” ujarnya.

Abdurrahman Usman, selaku Pimpinan Cabang DD Banten menyambut gembira kepercayaan RSIA Budiasih kepada Dompet Dhuafa. “Alhamdulillah, ini salah satu bentuk kepercayaan perusahaan terhadap DD, salah satunya di DD Banten. Dana ini insya Allah akan disalurkan melalui program-program DD Banten seperti di bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat dhuafa,” kata Usman. 

Usman juga menambahkan, ke depannya DD Banten dan RSIA Budiasih akan menggagas program-program kerjasama terutama di bidang kesehatan dan dakwah. [Chogah]

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru