Senin, 18 Agustus 2014

Hahal Bihalal DD Banten dan Yayasan Uswatun Hasanah: Kompak Mengobarkan Semangat Menebar Manfaat

Diposting pada label:


CILEGON, DDBANTEN – Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi, tim Dompet Dhuafa Banten dan pengurus Yayasan Uswatun Hasanah menggelar halal bilalal di Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Banten, Cilegon, Senin (18/8/2014). Pada acara ini juga berlangsung diskusi hangat antar kedua pihak yang telah bekerjasama semenjak kehadiran DD di Banten.

Pimpinan Cabang DD Banten, Abdurrahman Usman, menyampaikan bahwa kehadiran DD di Banten diharapkan dapat berperan aktif dalam upaya pengentasan kemiskinan di Banten. “Potensi zakat di Banten sangat tinggi, apabila ini dapat kita kelola dengan baik, insya Allah akan semakin banyak masyarakat dhuafa yang dapat diberdayakan dan terbantu melalui program-program pemberdayaan DD Banten.”

Hal senada juga disampaikan pengurus Yayasan Uswatun Hasanah, Hasan Basri. Kepada seluruh amil DD Banten Hasan berpesan, DD Banten harus terus melakukan inovasi dalam program-program yang akan digulirkan. “Program-program juga harus diperbarui sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat penerima manfaat. Terlebih di Banten, amil harus bisa menerapkan karakter kebantenan dalam setiap program pemberdayaan yang akan dibuat,” kata Hasan.

Hasan pun menyampaikan bahwa perjuangan amil di DD Banten tidak akan lepas dari rintangan, salah satunya dalam membentuk program-program yang tepat, untuk itu para amil harus tetap kompak dalam mengobarkan semangat perjuangan untuk menebar manfaat. “Perjuangan amil adalah perjuangan untuk kebaikan, sehingga untuk kebaikan kita harus berlomba-lomba. Apalagi dengan potensi zakat yang begitu besar di Banten yang apabila mampu dikelola dan diberdayakan dengan baik oleh amil-amil DD Banten, tentu manfaatnya akan semakin dirasakan oleh masyarakat. Inilah tantangan kita semua. Untuk itu kita harus tetap kompak,” pungkasnya. [Chogah]

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru