Rabu, 29 Januari 2014

Gerai Sehat LKC Nurul Iman Ajak Masyarakat Waspada Diabetes Mellitus

Diposting pada label:



Masyarakat mengikuti senam diabetes di halaman Gerai Sehat LKC Nurul Iman, Kamis (30/12014).
SERANG, DDBanten—Sekitar 20 peserta mengikuti penyuluhan diabetes mellitus di Gerai Sehat LKC Nurul Iman, Dompet Dhuafa Banten pada Kamis (30/1/2014). Kegiatan ini diadakan sebagai upaya edukasi kepada masyarakat seputar penyakit kencing manis ini. Diabetes mellitus merupakan penyakit metabolik dengan karakteristik peningkatan kadar glukosa darah yang terjadi akibat kelainan sekresi insulin, kerja insulin, atau keduanya. Pada penderita DM, kemampuan tubuh untuk bereaksi dengan insulin menurun, keadaan ini dapat menimbulkan komplikasi baik maupun kronik yang berakibat fatal.

“Dengan adanya penyuluhan ini, kita berharap masyarakat lebih waspada terhadap ancaman diabetes mellitus serta tergerak untuk menerapkan gaya hidup sehat,” tutur Iss Tursiah, Manager Gerai Sehat Nurul Iman.

Usai memberikan penyuluhan, peserta mengukuti senam diabetes di halaman Gerai Sehat Nurul Iman. Peserta tampak antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu langsung oleh Iis Tursiah. Hal ini terlihat dari para orangtua turun mengajak anak-anak mereka untuk ikut senam bersama.

Iis mengatakan, senam diabetes terbukti dapat mengontrol gula darah secara signifikan jika dilakukan secara teratur. Gerakan senam ini tidak terlalu menghentak seperti senam SKJ, tapi juga tidak terlalu lambat seperti senam lansia. “Senam ini mampu membakar kalori dengan baik sehingga mampu mengontrol gula darah. Bahkan banyak mereka yang bukan penderita diabetes juga mengikuti senam ini,” imbuhnya. [IWN]

1 komentar:

  1. Salam kenal Gan
    untuk bisa merasakah hasil senam diabetes ini dilakukan selama berapa bulan yaa?
    dan untuk busana senam diabetes ini mengunakan bahan apakah? dan saya infokan jika ada yg mencari toko baju senam murah silahkan datang langsung ke Show Room kami di Sutorejo Utara XI/10 Surabaya. trims :)

    BalasHapus

Berita Terbaru