Rabu, 14 Mei 2014

Institut Kemadirian Dompet Dhuafa Banten Gelar Pelatihan Budidaya Jamur Tiram

Diposting pada label:

CILEGON, DDBanten - Senantiasa ikut andil dalam usaha pengentasan kemiskinan, demikianlah yang terus dilakukan oleh Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Banten. Upaya itu telah terwujud dalam beberapa program IK DD Banten di antaranya pelatihan reparasi ponsel, tata boga tematik, keterampilan mengemudi, hingga pelatihan budidaya jamur tiram.
"IK ingin masyarakat Banten dapat merasakan manfaat dari keberadaan IK, sehingga kita memberikan pelatihan keterampilan dan kewirausahaan kepada masyarakat Banten yang dinilai berhak menerima. Harapan kita, setelah selesai mengikuti program ini mereka punya keterampilan untuk bekerja atau justru membuka lapangan pekerjaan sendiri," ujar Manajer IK DD Banten, Sudrajat di sela pelatihan budidaya jamur tiram yang dilaksanakan di Purwakarta, Kota Cilegon, Rabu (14/5/2014).

Para peserta diajarkan beberapa teknik berbudidaya jamur tiram, mulai dari pengenalan benih, perawatan, hingga proses panen. "Alhamdulillah, saya mendapat ilmu yang sangat bermanfaat," kata Muhidin, peserta yang berasal dari Tirtayasa, Serang.

Hal senada disampaikan oleh Makhya, peserta yang satu ini justru tidak sabar ingin segera menerapkan ilmu yang diperolehnya. "Saya pengin bikin usaha kayak gini di daerah saya, sepertinya cocok, apalagi di sana belum ada yang buka usaha seperti ini," katanya bersemangat. [chogah/ajat]
 

2 komentar:

Berita Terbaru