Senin, 03 November 2014

Visa ke Surga: Membangun Peradaban Masyarakat Indonesia Bercahaya

Diposting pada label:

Sempurnakan Berkah Harta dengan Membangun Rumah di Surga.
Mari Membangun Masjid Al Madinah – Zona Madina.

“Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah, maka Allah akan membangun untuknya sebuah rumah di Surga”(H.R. Bukhari dan Muslim)

Masjid Al Madinah adalah masjid yang akan dibangun Dompet Dhuafa di Kawasan Zona Madina, Desa Jampang, Kec. Kemang, Parung, Bogor. Masjid Al Madinah akan menjadi Pusat Kegiatan Religius Kawasan Zona Madina sebagai pelengkap program pemberdayaan lain yang telah hadir seperti Rumah Sakit Gratis, Sekolah Gratis, dan Kampung Silat Jampang.

Nama Al Madinah yang bermakna “Kota Peradaban” dipilih sebagai cerminan visi Dompet Dhuafa untuk mengembangkan kawasan Zona Madina sebagai sebuah kawasan yang mampu mewujudkan kebermanfaatan yang maksimal bagi masyarakat Indonesia dan kawasan Parung pada khususnya dalam pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan syiar dakwah sebagai cerminan cahaya peradaban Islam yang rahmatan lil alamin.

Masjid Al Madinah akan berdiri dengan total luas bangunan 2.355 m2 dan luas ruang shalat 1.285 m2. Dengan luasan ini, Masjid Al Madinah akan mampu menampung hingga 2.250 jamaah shalat. Dompet Dhuafa telah menyiapkan beragam program untuk memakmurkan masjid saat terbangun nanti melalui Corps Da’i Dompet Dhuafa. Selain itu, Masjid Al Madinah juga memiliki Aula Serba Guna yang dapat digunakan untuk beragam acara, seperti resepsi pernikahan atau seminar, sebagai pemasukan tambahan untuk operasional masjid.

Arstitektur Masjid Al Madinah dipercayakan kepada PT Garis Prada pimpinan Bapak Uke Setiawan yang telah berpengalaman mendesain Masjid Kubah Mas (Dian Al Mahry) Meruyung Depok. Dengan mengharap ridho Allah, Dompet Dhuafa berharap proses perizinan selesai pada Desember 2014 dan mulai melakukan pembangunan pada Januari 2015.

Dompet Dhuafa memohon doa restu serta mengajak Donatur yang budiman untuk menjadi bagian dari pendukung hadirnya Masjid Al Madinah Zona Madina. Adalah kebahagiaan bersama saat Masjid Al Madinah dapat berdiri karena keberjamaahan dan semata niat ikhlas mendukung syiar dakwah dan kebermanfaatan yang berkelanjutan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru