Kamis, 01 Agustus 2013

Dompet Dhuafa, Ajarkan Anak-anak Berbagi Melalui Dongeng

Diposting pada label:

Acara Dongeng Cerita Berbagi yang diselenggarakan Dompet Dhuafa Banten

Lebak, DDBanten—Dompet Dhuafa Banten mengadakan acara Dongeng Ceria Berbagi yang diselenggarakan di Hall La Tansa Mashiro Rangkasbitung, Kamis (25/7). Hadir dalam acara tersebut pendongeng nasional, Iman Surahman.

Iman Surahman saat diwawancara mengatakan, dongeng merupakan salah satu cara untuk mendidik dan mengenalkan anak kepada akhlak mulia. “Pada umumnya anak-anak suka dengan dongeng, jadi dongeng bisa dijadikan salah satu media untuk menyampaikan pesan-pesan positif kepada anak-anak, termasuk bagaimana mengajarkan anak-anak untuk bisa saling berbagi kepada sesamanya,” ujarnya.

Iman menambahkan, dunia anak-anak adalah dunia imajinasi, anak-anak bisa dengan begitu cepat meniru apa saja hanya dengan melihat dan mendengar. “Jadi sebagai orang tua haruslah paham akan psikologi anak-anak, dan sudah seharusnya pula para orang menanamkan ajaran tentang akhlak yang baik kepada anak-anak sejak dini.” 

Pimpinan Dompet Dhuafa Banten, Imam Baihaqi mengungkapkan, acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian agenda Mozaik Ramadhan Dompet Dhuafa yang sudah berlangsung sejak awal Ramadhan. “Dongeng Ceria Berbagi ini merupakan satu dari sekian rangkaian acara yang Dompet Dhuafa Banten adakan, sebelumnya kami telah mengadakan dua kali seminar motivasi yang menghadirkan Oki Setaiana Dewi dan Astrie Ivo,” ujar Imam saat memberikan keterangan. (afh)

1 komentar:

  1. Alhamdulilah ya acaranya berjalan dengan lancar dan meriah, kami dari Yayasan Kun Karima Rangkasbitung (guru TK dan SD Islam Islam insan karima) mengucapkan selamat atas suksesnya acara tersebut.

    Barakallah ............ !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    SUKSES SELALU UNTUK DOMPET DHUAFA BANTEN

    BalasHapus

Berita Terbaru