Jumat, 21 Februari 2014

LKC Dompet Dhuafa Resmikan Pos Sehat Pondok Bayt Al-Quran di Serang

Diposting pada label:



Peresmian Pos Sehat Pondok Bayt Al-Quran, Serang.

SERANG, DDBanten – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa meresmikan Pos Sehat Pro Indonesia di Pondok Bayt Al-Qur’an Jl. Otonan Gorda Bandung Paramayan Kampung Bunian RT 03/01 Desa Sukatani Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (15/2) lalu.

Pembukaan Pos Sehat dihadiri oleh Manager Operasional LKC Dompet Dhuafa Eko Fajar Santoso, Manajer Pengembangan Program LKC Dompet Duafa Masyitoh dan Dewan Pembina Yayasan Pro Indonesia Budi Satria.

Dalam sambutannya Manager Operasional LKC Dompet Dhuafa Eko Fajar Santoso mengatakan, tujuan dibukanya pos sehat yang bekerjasama dengan Yayasan Pro Indonesia di Cikande ini adalah untuk memberdayakan masyarakat supaya lebih peduli tentang kesehatan. Ke depannya, kata Eko menegaskan, layanan pos sehat yang ada tidak hanya untuk para siswa-siswi di lingkungan pondok, tapi juga untuk masyarakat sekitar yang ada di lingkungan kampung Bunian.

“Para kader pos sehat yang sudah terbina diharapkan dapat mendirikan pos sehat di tempat lain, sehingga banyak masyarakat yang lebih peduli kepada kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager Pengembangan Program LKC Dompet Dhuafa Masyitoh menjelaskan, pos sehat merupakan bagian dari program Promosi Kesehatan (Promkes) LKC Dompet Dhuafa yang diharapkan dapat menanggulangi masalah kesehatan di masyarakat.

“Pos Sehat yang dibentuk diharapkan menjadi bagian dari kegiatan promosi kesehatan di wilayah Cikande dan dapat mendekatkan peran serta NGO (non-governmental organization) di bidang kesehatan, ” jelas Masyitoh.

Sementara Pembina Yayasan Pro Indonesia Budi Satria mengucapkan rasa terima kasihnya kepada LKC Dompet Dhuafa. Ia berharap kerja sama Yayasan dengan LKC Dompet Dhuafa dapat berkembang dalam bidang lainnya. “Kami mengharapkan ada kerja sama tak hanya dalam bidang kesehatan, tapi juga untuk kesejahteraan desa,” kata Budi Satria di akhir sambutannya. (Anaz/MJ)

Sumber: www.lkc.or.id

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru