Rabu, 03 September 2014

Dompet Dhuafa Banten Berikan Beastudi dan Asrama untuk Best Volunteer

Diposting pada label:

Titin, best volunteer DD Banten saat Ramadhan 1435 H menerima donasi berupa beastudi dan asrama.

SERANG, DD Banten – Dengan semangat melayani dengan hati, Dompet Dhuafa (DD) Banten (DDB) terus menyalurkan donasi dari para donatur melalui program-program pemberdayaan tepat sasaran, salah satunya bidang pendidikan. Sebagai bentuk pengawalan terhadap pendidikan di Banten, DD Banten menyalurkan beastudi untuk anak-anak Lapak Inpiratif dan best volunteer serta asrama untuk mahasiswa dari keluarga prasejahtera di Banten.

“Ini adalah salah satu dari bagian program DD Banten di bidang pendidikan, yaitu memberikan beastudi kepada pelajar dan mahasiswa dari keluarga kurang mampu namun memiliki prestasi dan semangat belajar yang bagus,” ujar Mokhlas Pidono, manajer Program DD Banten di sela kegiatan penyerahan donasi dalam rangkaian acara Banten Property Expo 2014, Sabtu (30/8/2014) di Alun-alun Barat Serang. 

Beastudi tersebut diperuntukkan kepada 21 anak-anak pemulung usia sekolah yang dibina DD Banten lewat program Lapak Inspiratif di kawasan Pasar Induk Rau, Serang, juga untuk mahasiswa kurang mampu berupa bantuan asrama serta beastudi untuk best volunteer DD Banten.

“Alhamdulillah, DD Banten sangat mengapresiasi pengabdian pada volunteer. DD Banten memberikan beastudi untuk volunteer yang tergabung dalam Relawan Ramadhan DD Banten 1435 H dengan penghimpunan tertinggi,” tambah Mokhlas.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Cabang DD Banten Abdurrahman Usman. Usman mengatakan, DD Banten berkomitmen memutuskan mata rantai kemiskinan dengan mengupayakan pendidikan yang mudah dan berkualias bagi anak-anak Banten, terutama pendidikan tinggi, dengan harapan selain memiliki bekal pengetahuan yang baik, para penerima manfaat juga mampu menjadi agen perubahan dalam menyebarkan kebaikan. 

Usman menilai, pendidikan merupakan pilar utama pembangunan bangsa. “Pendidikan akan menciptakan situasi bangsa ke arah yang lebih bermartabat. Asrama volunteer bukan sekadar tempat tinggal untuk mereka sebagai mahasiswa yang harus berpacu di bidang akademik, namun juga menjadi wadah pembelajaran atau laboratorium kehidupan bagi mereka sebagai bagian dari kehidupan sosial,” papar usman. [DDB-Setiawan Chogah]



Salurkan donasi Anda melalui Dompet Dhuafa Banten

Rekening Zakat:
BCA 245.4000.331
Mandiri 155.000.2200.221
BNI Syariah 9999.2525.8

Rekening Infak/ Sedekah
BCA 245.4000.551
Rekening a/n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Layanan Jemput Zakat
Telp. (0254) 2222 47
SMS Center 0859 6655 3585

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru