Selasa, 02 September 2014

Dompet Dhuafa Banten Latih Kader TB untuk Bantu Pasien Tuberculosis di Banten

Diposting pada label:


SERANG, DDBanten – Indonesia menempati urutan keempat dengan pengidap penyakit tuberculosis (TB) terbanyak di dunia setelah Tiongkok, India, dan Afrika Selatan. Kenyataan ini menjadi perhatian khusus bagi praktisi kesehatan, khususnya di Banten, salah satunya Layanan Kesehatan Cuma-cuma Gerai Sehat Nurul Iman Dompet Dhuafa Banten. 

Dengan tujuan pemerataan informasi penanggulangan TB kepada masyarakat, Gerai Sehat Nurul Iman dan LKC Dompet Dhuafa menggelar pelatihan kepada sejumlah kader TB di Kota Serang.

“Selama ini masyarakat awam masih banyak yang menilai bahwa TB adalah penyakit kutukan dan sulit disembuhkan. Padahal kenyataannya tidak demikian, TB dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat dan teratur,” ujar Iis Tursiyah, Health Manager Gerai Sehat Nurul Iman DD Banten di sela acara yang digelar di Gedung PSBB MAN 2 Serang, Selasa (2/9/2014) . 

Iis berharap, pelatihan ini dapat mempersiapkan kader TB yang andal dan mampu menyebarluaskan informasi penanganan TB kepada masyarakat. “Harapannya kader-kader yang kita latih mampu menyampaikan informasi ini kepada masyarakat serta mereka memiliki kemapuan untuk memberikan penanganan kepada masyarakat yang terjangkit TB, sehingga semakin banyak pasien TB yang terbantu dan terselamatkan,” katanya. 

Sementara itu Pimpinan Cabang DD Banten Abdurrahman Usman dalam sambutannya menegaskan, DD Banten bertekad memberikan pelayanan terbaik dari hati untuk masyarakat dhuafa di Banten, pasalnya selama ini masyarakat dhuafa selalu termarjinalkan dari akses pelayanan kesehatan yang baik dan cepat. 

“Semua orang berhak untuk hidup sehat dan mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik, namun pada kenyataannya masyarakat dhuafa selalu dinomorduakan, untuk itu DD Banten telah berkomitmen untuk menjadikan Gerai Sehat Nurul Iman sebagai klinik yang melayani masyarakat dhuafa untuk berobat secara cuma dengan pelayanan yang baik,” tandasnya. [DDB-Chogah]

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru