Selasa, 08 Oktober 2013

Tebar Hewan Kurban

Diposting pada label:





Memasuki Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban, kita akan diingatkan dengan nilai-nilai pengorbanan yang teramat besar dari Nabi Ibrahim. Bagi beliau, maka perintah Allah adalah hal yang paling utama meski harus mengorbankan anak yang sangat dicintainya. Kita juga diajarkan bagaimana keberanian nabi Ismail untuk mengorbankan dirinya demi menjalankan perintah Allah.

 Kisah teladan tersebut tentu saja sangat memberi pelajaran bagi kita semua bahwa perintah Allah adalah sesuatu yang bukan untuk ditawar-tawar melainkan untuk dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Kita diajarkan untuk mencintai Allah di atas kecintaan kita terhadap orang yang kita sayangi dan harta benda yang kita punya. Kita diperintahkan oleh Allah untuk mengorbankan sebagian harta yang kita punya untuk menyembelih hewan kurban.

Secara pribadi, ibadah kurban adalah bentuk ketaqwaan kita terhadap Allah swt, sedangkan secara sosial ibadah kurban adalah kepedulian untuk berbagi daging kepada sesama yang kurang beruntung yang pada akhirnya akan terjadi kedekatan antar sesama dan mengurangi kesenjangan.

Dompet Dhuafa, secara konsisten terus melayani umat islam dalam melaksanakan ibadah kurban. Melalui program Tebar Hewan Kurban (THK), Dompet Dhuafa menggagas pengelolaan kurban untuk disebar ke daerah-daerah terpencil dan membutuhkan agar daging kurban tidak hanya menumpuk di perkotaan sedangkan banyak masyarakat di daerah marginal yang jarang merasakan daging kurban.

Mari siapkan kurban terbaik kita sebagai bukti kecintaan kita terhadap Allah swt. Kami sampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Banten yang menyalurkan kurbannya melalui Dompet Dhuafa. Doa tulus juga terlantun dari ribuan penerima manfaat yang menerima daging kurban dari berbagai daerah di Banten.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru