Selasa, 18 Februari 2014

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Banten Buka Pendaftaran Angkatan Kedua

Diposting pada label:

CILEGON, DDBanten - Pengangguran dan kemiskinan, dua masalah bangsa yang tak kunjung selesai, berbagai program dan aksi terus digulirkan dan dikembangkan berbagai pihak untuk mengatasinya. Dompet Duafa membuat rolemodel solusinya dengan mendirikan Institut Kemandirian (IK) pada 23 Mei 2005. Jejaring Dompet Dhuafa ini berdiri dengan tujuan menanggulangi pengangguran dan kemiskinan masyarakat.

Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Banten berdiri pada 3 Desember 2013 dengan pendekatan karakter kebantenan. Manajer IK Dompet Dhuafa Banten, Sudrajat, berharap kehadiran IK di Banten dapat membantu masyarakat untuk menaikkan taraf kehidupan enokomi mereka.

“Semenjak berdiri 3 Desember tahun lalu, kita sudah melaksanakan beberapa program di antaranya pelatihan kewirausahaan dan keterampilan teknisi handphone,” ujar Ajat. Di usianya yang baru dua bulan, IK DD Banten telah melahirkan lulusan generasi pertama yang ditandai dengan pembentukan Forum Alumni Institut Kemandirian (FAIK) regional DD Banten pada 7 Februari lalu yang dibarengi dengan donasi kaki palsu kepada sejumlah penyandang disabilitas di Banten.

“Ke depannya kita akan terus  menjalankan program-progam IK seperti pelatihan tata boga tematik, pelatihan tata busana, salon muslimah, IT, desain grafis, dan pelatihan keterampilan lainnya,” papar Ajat.

Saat ini IK DD Banten tengah membuka pendaftaran baru untuk peserta pelatihan kewirausahaan dan keterampilan angkatan kedua yang dimulai sejak 12 Februari kemarin. “Kita membuka pendaftaran hingga 25 Februari, masyarakat Kota Serang dan Kota Cilegon silakan mendaftar, semua persyarakatan bisa dilihat di poster atau akun official Dompet Dhuafa Banten di Facebook, Twitter, maupun di website,” imbuh Ajat. [DD-Chogah]

1 komentar:

  1. maaf ... kalo mau ikut program pelatihan teknisi handphone syaratnya apa aja ya .......

    BalasHapus

Berita Terbaru