Minggu, 23 Maret 2014

Anak-anak Lapak Inspiratif Dompet Dhuafa Banten Belajar IT

Diposting pada label:


Serang, DDBanten – Dua minggu usai diresmikan, Lapak Inspiratif Dompet Dhuafa Banten semakin menunjukkan keberhasilannya dalam membina sekira 20 anak-anak pemulung usia sekolah yang berlokasi di areal Pasar Rau, Serang.

Lapak Inspiratif merupakan salah satu program pemberdayaan dari Dompet Dhuafa Banten bidang pendidikan. “Kita berupaya menyalurkan donasi melalui program-program pemberdayaan tepat guna. Di bidang pendidikan, salah satunya adalah Lapak Inspiratif dengan pembinaan dan pemberian beastudi kepada anak-anak pemulung usia sekolah,” ujar Mokhlas Pidono, Manager Program Dompet Dhuafa Banten.

Nurutiah, salah seorang pengajar dari volunteer Dompet Dhuafa Banten amat senang dengan perkembangan anak-anak Lapak Inspiratif yang dididiknya. “Mereka ini pintar-pintar, kemarin udah belajar Bahasa Inggris, dan beberapa di antara mereka udah bisa ngahafalin beberapa kata,” cerita Nur saat ditemui di Lapak Inspiratif, Minggu (24/3).

Kedua puluh anak-anak pemulung usia sekolah yang dibina di Lapak Inspiratif dibekali dengan pembelajaran Al Qur’an, pembentukan karakter islami, serta motivasi diri.

“Kita ajarkan mereka untuk berani bercita-cita dan optimis melihat masa depan,” ujar Nur. Nur menambahkan, saat ini anak-anak Lapak Inspiratif antusias belajar IT. “Tadi mereka belajar IT dan bersemangat sekali. Bagaimanapun juga mereka harus melek teknologi, apalagi di zaman yang serba digital seperti sekarang,tambahnya.


Nur berharap, kehadiran Lapak Inspiratif dapat membawa secerca harapan bagi anak-anak bangsa yang terpinggirkan ini. Nur menilai, masa depan bangsa ada di tangan mereka, sehingga dirinya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Banten dalam menyelamatkan gereasi masa depan ini. [DD-Chogah/ Nur]

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru