Kamis, 06 Maret 2014

Masa Pendaftaran Peserta Pelatihan Kewirausahaan dan Keterampilan Institut Kemandirian DD Banten Diperpanjang

Diposting pada label: , ,


CILEGON, DDBanten – Institut Kemandirian (IK) Dompet Dhuafa Banten memperpanjang masa pendaftaran peserta angkatan kedua untuk program pelatihan kewirausahaan dan keterampilan. Hal ini disampaikan oleh Ajat Sudrajat, Manajer IK DD Banten, Kamis (6/3).

“IK memperpanjang masa pendaftaran hingga 15 Maret dengan tujuan untuk menyeleksi peserta yang benar-benar berniat untuk maju dan mandiri. IK memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat pra-sejahtera di Kota Serang dan Cilegon untuk mendaftarkan diri pada program ini,” terang Ajat.

Program pelatihan yang akan dilaksanan selama satu bulan ini akan membina peserta yang lolos seleksi dengan keterampilan reparasi ponsel dan tata boga tematik. Ajat menjelaskan, IK DD Banten mendatangkan instruktur berpengalaman dari IK Pusat.

Ajat menerangkan bahwa program pelatihan ini bebas dari pungutan apapun, bahkan IK DD Banten memberikan sejumlah fasilitas kepada peserta yang lolos nantinya.

“Pelatihan ini 100% free, semua biaya akan ditanggung Dompet Dhuafa. Peserta tinggal serius belajar dan mengembangkan keterampilan yang nanti mereka dapatkan. Bahkan IK memberikan kesempatan magang dan modal usaha kepada peserta yang dinilai berprestasi serta berpotensi besar untuk mandiri,” papar Ajat.

Selama masa pelatihan, peserta akan mendapatkan materi reparasi dan tata boga tematik dari instruktur IK Pusat serta pendampingan dan IK DD Banten. Sejalan dengan visi utamanya untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, IK DD Banten berharap masyarakat Serang dan Cilegon yang masih tergolong pra-sejahtera dapat memanfaatkan program ini. [IK DD Banten]


0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru