Senin, 14 April 2014

Nyaris Putus Asa, Hamdani Akhirnya Kembali ke Sekolah

Diposting pada label: ,



PUTUS ASA nyaris mengelamkan masa depan Hamdani (8 tahun). Sejak lahir, bocah ini mengidap hernia dan hanya ditangani secara tradisional oleh kedua orangtuanya. Terlahir dari keluarga pra-sejahtera, Hamdani harus merelakan kebahagiaan masa kanak-kanaknya, lantaran hernia yang dideritanya kian hari kian membuat langkahnya terbatas.

Tak hanya sampai di situ, Hamdani pun harus siap hanya bertemu sang ayah dua kali dalam seminggu, sebab ayahnya bekerja ke Jakarta dan meningalkan Hamdani dengan ibu yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dengan pendapatan yang tak menentu.

“Udah pasrah aja, Dek. Segala upaya udah dicoba dengan pengobatan kampung, tapi nggak kunjung sembuh, kata orang-orang Hamdani harus dioperasi,” ujar sang ibu kepada Dompet Dhuafa Banten.

Beruntung, Hamdani yang terlahir di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten pandeglang, Banten ini bertemu dengan relawan Dompet Dhuafa Banten yang membawa secerca harapan bagi Hamdani untuk mendapatkan penangangan serius pada penyakit yang dideritanya.

Usai melihat kondisi Hamdani, Dompet Dhuafa Banten memutuskan untuk memberikan bantuan biaya operasi hernia kepada Hamdani. Bantuan ini diberikan dengan merujuk Handani ke RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor, dan menjalani operasi di sana hingga sembuh.

“Alhamdulillah, ibu nggak bisa ngebayangkan sekiranya Handani nggak dibantu Dompet Dhuafa, buat hidup sehari-hari aja susah, bagaimana dengan biaya operasi yang katanya sampai puluhan juta,” ungkap ibunda Hamdani diingiri ucapan syukur.

Orangtua Hamdani memang sudah pasrah, menyerahkan urusan kesembuhan Hamdani kepada Allah Swt., meski mereka tetap mengupayakan pengobatan tradisional untuk Hamdani. Namun upaya itu tiada menunjukkan tanda-tanda kesembuhan pada Hamdani. Upaya membawa Hamdani ke rumah sakit dengan biaya sendiri rupanya hanya menjadi angan-angan kala itu, mengingat sang ayah yang berprofesi sebagai supir bagaj di Jakarta, sang ayah hanya mampu mencukupi kebutuhan makan sehari-hari Hamndani dan keluarganya.

Beberapa bulan usai menjalani operasi, Hamdani kini menjelma anak kecil yang sehat dan ceria. Dia sudah merasakan indahnya masa anak-anaknya dan manisnya menimba ilmu di sekolah.

“Sekarang Hamdani udah sehat, udah gemuk dia,” ujar sang ibu kepada Dompet Dhuafa Banten.

Hamdani beserta keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur Dompet Dhuafa Banten. Bahkan sempat terucap sebait doa tulus dari Hamdani untuk orang-orang yang telah membantunya.

“Makasih udah bantu Handani, semoga rezki Bapak dan Ibu dilancarkan Allah. Aamiin,” ucapnya terbata-bata saat Dompet Dhuafa menghubunginya via telepon. [Setiawan Chogah]

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru