Senin, 24 Februari 2014

Lapak Inspiratif Dompet Dhuafa Banten Selesai Dibangun

Diposting pada label:

Progres pembangunan Lapak Inspiratif DD Banten, Senin (25/2).
SERANG, DDBanten – Harapan Sanja (14) dan kawan-kawannya untuk memiliki tempat belajar segera terealisasi. Senin, 24 Februari 2014, Dompet Dhuafa (DD) Banten selesai membangun rumah baca untuk anak pemulung yang diberi nama Lapak Inspiratif.

“Alhamdulillah Lapak Inspiratif udah selesai, tinggal dirapihin dan didekor biar dilihatnya lebih nyaman. Meski sederhana, semoga Lapak Inspiratif ini bisa memberi manfaat dan menginspirasi banyak orang,” ujar Nurutiah Alhuwaida, staf DD Banten yang nantinya akan ikut berbagi ilmunya dengan 20 anak pemulung yang dibina DD Banten. Nurutiah berharap, Lapak Inspiratif bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk memberi perhatian pada pendidikan anak-anak bangsa. 

"Semoga makin banyak orang yang peduli dan menyelamatkan gererasi penerus bangsa ini. Saya senang, bersama DD bisa berbagi dengan mereka," papar Nurutiah.

Nurutiah dan sejumlah volunteer DD Banten secara bergantian akan memberikan pembinaan dan pembelajaran kepada 20 anak pemulung usia sekolah. Anak-anak ini harus membuang jauh keinginan bermain mereka lantaran harus membantu meringankan beban ekonomi keluarga.

“Kehadiran Lapak Inspiratif bukan untuk membuat mereka tidak lagi bekerja, tapi kita akan memberi pengertian kepada anak-anak pemulung bahwa selain bekerja mereka juga harus belajar. Kita mencoba menanamkan pentingnya pendidikan untuk masa depan mereka,” imbuh Nurutiah. [DD-Chogah]

Foto-foto:





0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru