Selasa, 10 Juni 2014

Sambut Ramadhan, DD Pangkas Rambut 1.435 Anak Yatim Dhuafa

Diposting pada label:


SERANG, DDBanten – Momentum Ramadhan 1435 Dompet Dhuafa (DD) bakal menyelenggarakan Pangkas Rambut Massal yang akan diikuti sebanyak 1.435 anak yatim dan dhuafa di Jakarta dan 10 kota besar di Indonesia. Untuk Banten, kegiatan itu bakal digelar di Alun-alun Barat Kota Serang, 22 Juni mendatang.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten Imam Baihaqi menyebutkan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1435 H. Kegiatan itu diharapkan membuat masyarakat pesertanya dapat mempersiapkan ibadah secara khusus.

“Selain kegiatan pangkas rambut massal ini, seluruh peserta juga akan melakukan kegiatan bersih-bersih baik secara fisik maupun spiritual. Selain itu, kegiatan membersihkan diri dengan memotong kuku,” kata Imam kepada BANPOS, Sabtu (7/6).

Imam menjelaskan, dalam sunahnya, bukankah Rasulullah SAW telah mewasiatkan jika kita mengelus kepala anak yatim dengan kasih sayang maka Allah SWT akan melembutkan hati kita.

“Biasanya, masyarakat kita ketika akan masuk bulan Ramadan, akan mulai melakukan kegiatan bersih diri, baik yang sifatnya fisik maupun rohani, seperti memangkas rambut,” jelasnya.

Ia menyebutkan, kesepuluh kota tersebut, diantaranya, Medan, Padang, Riau, Palembang, Banten, Bandung, dan Yogyakarta. “Selain juga wilayah Jabodetabek yang punya target sendiri. Khusus di wilayah Banten, kami menargetkan100 anak,” ujarnya.

Imam menjelaskan, untuk para donatur yang ingin berpartisipasi dalam rangka bersih-bersih bisa langsung menghubungi Kantor Layanan DD Banten yang berada di Jalan Raya Cilegon, No. 7A, Kepandean, Kota Serang.

“Untuk pembayaran Infak per anak sebesar Rp143.500 dan akan dikonversi menjadi dana santunan, sarung-peci, goody bag dan makan siang/ snack untuk anak yatim-dhuafa yang dipangkas,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan pangkas rambut massal yang diselenggarakan DD Banten bisa memberikan wadah kepada masyarakat untuk melakukan berbagai kebaikan menjelang bulan puasa.(EUA/ENK)

Sumber: Banten Pos

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru