Rabu, 31 Juli 2013

Dompet Dhuafa Gelar Seminar Inspirasi Ramadhan

Diposting pada label:

Doc. DDBanten

SERANG, DDBanten—Dompet Dhuafa Banten menyelenggarakan acara seminar inspirasi Ramadan di Kebon Kubil, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (20/7/2013). Dengan mengangkat tema Prestasi untuk Investasi Dunia Akhirat, Dompet Dhuafa mengundang Oki Setiana Dewi yang merupakan aktris film Ketika Cinta Bertasbih.

Imam Baihaki, Pimpinan Dompet Dhuafa Banten menuturkan, seminar ini untuk memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda. "Jadi kita mengundang Oki untuk pemuda-pemudi Serang, agar generasi saat ini bisa memiliki prestasi yang lebih dan bisa dibanggakan," kata Imam.

Menurutnya, wanita berjilbab bukan berarti harus tertinggal dalam prestasi tetapi mereka bisa memacu diri dalam prestasi seperti Oki yang dikenal sebagai penulis buku, pemeran film, dan prestasi lainnya. Acara ini bersegmentasi  kepada pemuda-pemudi tetapi ada pula beberapa ibu yang hadir dalam acara ini. "Yah, memang tidak hanya generasi muda saja tetapi ada ibu juga karena dimungkinkan untuk mendidik anak lebih baik lagi," terangnya.

Oki Setiana Dewi menceritakan bahwa dirinya bercita-cita menjadi artis sejak usiannya empat tahun. Sejak kecil ia senang dengan mengikuti fashion show hingga usia 13-14 tahun di tanah kelahirannya di Batam. Perjalanannya sebagai model tak selalu berjalan mulus. "Gagal merupakan keberhasilan yang tertunda dan semua adalah pembelajaran," ucapnya.

Pada usia 16 tahun ia hijrah ke Jakarta untuk meneruskan karirnya dalam fahion show dan pendidikan di Universitas Indonesia (UI). Pada masa itu ia mengalami hambatan biaya, termasuk untuk perawatan ibunya yang sakit. Pada saat itu ia memutuskan diri untuk berjilbab. Pada tahun 2005, ia sempat dipanggil production house kemudian ditolak karena berjilbab.

"Kata siapa wanita berjilbab tidak bisa jadi apa-apa, di tahun 2010 saya lolos audisi film ‘Ketika Cinta Bertasbih’ hingga bisa mendapatkan kategori akrtis pendatang baru terbaik dan aktris terfavorit dalam sebuah acara penghargaan," kata Oki.

Menurutnya, banyak jalan untuk menggapai cita-cita. “Ada sejuta jalan untuk menggapai ilmu dan cita-cita, hanya doa yang saya panjat sebagai senjata dalam meraih semua yang saya inginkan," imbuh Oki di akhir wawancara. [*] 

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru