Selasa, 07 Oktober 2014

Cegah Kanker Serviks, Dompet Dhuafa Banten Gelar Pemeriksaan Pap Smear Gratis

Diposting pada label:


SERANG — Dalam menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah dari masyarakat Banten, Dompet Dhuafa cabang Banten terus menggulirkan program tepat sasaran yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Banten sendiri. Bekerjasama dengan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Prolab Medika Serang, Gerai Sehat Nurul Iman Dompet Dhuafa Banten akan menggelar pemeriksaan Pap Smear secara cuma-cuma gratis di Gerai Sehat LKC Nurul Iman, Cipocok jaya, Kota Serang, Selasa (7/10). Tes Pap Smear ini ditujukan untuk mendeteksi dini kanker leher rahim (serviks) yang menjadi ancaman terbesar wanita.

"Kita semua tahu, kanker serviks telah membunuh banyak wanita di berbagai belahan dunia. Untuk itu, Gerai Sehat Nurul Iman Dompet Dhuafa Banten berkomitmen ingin membantu banyak wanita untuk mencegah atau mendeteksi sedini mungkin keberadaan kanker ini. Karena kanker dapat disembuhkan,” ujar Manajer Kesehatan Gerai Sehat Nurul Iman Dompet Dhuafa Banten Iis Tursiyah.

Peserta yang mengikuti tes Pap smear harus memenuhi syarat antara lain wanita sudah menikah, tidak sedang hamil, tidak sedang menstruasi, satu hari sebelum pemeriksaan tidak melakukan hubungan suami istri. Peserta juga merupakan masyarakat dhuafa yang selama ini menjadi sasaran program-program Dompet Dhuafa.

Iis mengatakan, pemeriksaan gratis ini disertai dengan penyuluhan kesehatan kepada peserta yang hadir. “Ini sebagai upaya edukasi kepada wanita untuk lebih memperhatikan kesehatan organ intim mereka,” katanya. 


Iis berharap, ke depannya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin, minimal satu kali dalam setahun. [*]


0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru